Beberapa Produk Skincare Kulit Kering yang Wajib Dicoba

Memiliki kulit kering cukup merepotkan, terlebih dalam proses pemilihan produk kecantikan. Skincare kulit kering tidak boleh sembarangan, salah-salah masalah kulit baru bisa timbul karena ketidakcocokan.

Penyebab kulit kering sendiri bisa disebabkan karena kondisi internal tubuh atau faktor eksternal seperti kekurangan cairan tubuh atau perubahan cuaca. Nah, kulit kering ini memerlukan perhatian khusus dalam perawatannya karena lebih sensitif.

Untuk itu Anda perlu mengetahui produk apa yang cocok dengan kondisi kulit wajah Anda. Namun, ada beberapa hal sederhana yang bisa dijadikan batasan dalam memilih skincare untuk kulit kering, seperti:

  • Pilihlah jenis skincare seperti facial wash dan pelembab yang bisa melembabkan kulit dan juga mencerahkan.
  • Gunakan pelembab dengan tekstur krim atau balm. Skincare tersebut cocok untuk diaplikasikan pada wajah yang kering dan kusam.
  • Hindari produk dengan bahan dasar alkohol karena hal itu justru bisa menyerap air sehingga menjadikan kulit Anda makin kering.
  • Pakailah skincare yang mengandung water based agar kulit tidak mengalami dehidrasi.
  • Skincare kulit kering terbaik adalah yang mampu membersihkan sisa makeup dan sel-sel kulit mati serta mencerahkan kulit dan memudarkan flek-flek hitam di wajah.

Berdasarkan beberapa hal sederhana dan paling dasar tersebut, berikut ini adalah produk-produk skincare kulit kering yang mungkin cocok dan mampu membantu masalah Anda:

  • Nivea Micellair Skin Breathe Xpert Makeup Remover

Nivea Micellair Xpert ini menjadi skincare favorit bagi pencinta makeup khususnya yang memiliki kulit kering. Hal ini karena teksturnya yang menyerupai air. Cairan pembersih wajah berupa micellar water ini bisa mengangkat makeup dan berbagai sisa kotoran di wajah dengan baik. Bahkan makeup waterproof juga bisa terhapus dengan mudah. Selain itu, produk ini lembut saat digunakan dan tidak meninggalkan residu.

Itu semua bisa didapatkan oleh konsumen karen produk ini mengandung ekstrak teh hitam sebagai antioksidan. Terdapat pula kandungan blackcurrant yang bisa memperbaiki dan menutrisi kulit, serta blackberries yang memberi kelembapan pada kulitmu.

  • Senka Perfect Whip Facial Foam

Senka Perfect Whip Facial Foam merupakan pembersih wajah yang amat direkomendasikan kepada pemilik kulit kering. Produk ini sangat bagus untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup. Facial wash ini diperkaya kandungan hyaluronic acid dan white cocoon essence yang membuat wajah Anda terasa lembab walaupun sudah dibilas.

  • Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster

Skincare kulit kering dari Wardah ini merupakan booster yang juga bisa kamu gunakan sebagai toner. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster memiliki kandungan ekstrak rumput laut untuk membuat kulit tetap halus, lembut, dan lembap. Kandungan balancing seaweed extract dalam produk ini mampu membantu mempertahankan  kulit agar dalam kondisi normal, sedangkan formula hydraboostnya mampu membuat kulit tetap lembap dan kenyal.

  • The Body Shop Vitamin E Moisture Serum

Produk skincare dari The Body Shop ini bagus dan cukup direkomendasikan karena memiliki tekstur ringan dan nyaman digunakan pada kulit kering dan kusam. Produk ini mampu melembapkan dan melindungi kulit dari bahaya lingkungan yang bisa merusak kulit wajah berkat kandungan vitamin E dan minyak gandumnya. Bukan hanya melembapkan dan melindungi kulit saja, serum ini juga mengandung SPF 15 yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UVB.

  • Klei & Clay Soothe Face Oil

Produk skincare Klei & Clay Soothe Face Oil sangat direkomendasikan untuk diaplikasikan pada kulit kering Anda. Kandungan minyak alaminya bermanfaat untuk menghidrasi kulit, mengurangi bekas jerawat, dan memberi efek kenyal serta glowing pada wajah. Produk ini memiliki aroma yang menenangkan, sehingga membuat Anda nyaman memakainya.

  • Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunscreen merupakan skincare routine yang perlu kalian pakai setiap hari sebelum beraktivitas. Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF 50+ dan PA+++ yang bisa melindungi kulitmu dari sinar UV. Selain itu terdapat kandungan hydraulic acid dan kolagen yang bisa melembapkan, melembutkan, serta mempertahankan elastisitas kulit.

***

Itulah beberapa produk skincare kulit kering yang patut Anda coba. Kulit kering akan jauh lebih lembap dengan perawatan yang tepat. Upaya itu juga sekaligus dapat mencegah penuaan dini. Untuk hasil yang maksimal, sesekali kalian juga bisa menggunakan masker dengan bahan yang tentunya juga disesuaikan dengan kulit kering Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>