Efek Samping dari Lo Han Kuo

Manfaat lo han kuo buah yang jadi obat tradisional bagi masyarakat di China.

Lo Han Kuo atau nama ilmiahnya disebut dengan Momordiace Grosvenori adalah salah satu obat tradisional yang secara turun-temurun telah digunakan oleh banyak masyarakat di China. Bukan tanpa alasan karena manfaat Lo Han Kuo bagi kesehatan yang sangat banyak, selain itu cara penggunaannya juga mudah.

Obat ini biasanya juga disebut dengan Monk Fruit, salah satu nama yang didapat dari kepercayaan biksu Buddhist. Bukan tanpa alasan juga mengapa disebut dengan nama demikian, hal ini dikarenakan orang-orang pertama yang mengonsumsi dan menggunakan obat ini berasal dari para biksu Buddhist tersebut.

Manfaat Lo Han Kuo

Mengonsumsi obat ini ternyata memiliki dampak terhadap kesehatan tubuh, karena itulah mengapa Lo Han Kuo dijadikan sebagai sarana pengobatan alternatif. Salah satu yang paling dikenal adalah konsumsi Lo Han Kuo bisa digunakan sebagai penambah sukrosa yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, produk-produk pengobatan yang dihasilkan dari Lo Han Kui bisa digunakan sebagai solusi untuk mengobati beberapa jenis gejala penyakit, seperti batuk, sputum, asma, bronkitis bahkan juga bisa untuk menangani obesitas. Namun demikian, berbeda dengan pengobatan alternatif China.

Obat-obatan di China khususnya tradisional yang menggunakan Lo Han Kuo sebagai bahan difungsikan sebagai pereda rasa sakit yang menjalar di saluran pernapasan dan emollient, sehingga ampuh untuk menangani batuk kering, sakit tenggorokan hingga rasa haus yang sangat alias kondisi dehidrasi.

Dosis Pemakaian

Sebagai obat alternatif, pemakaian Lo Han Kuo tidak boleh sembarangan alias harus sesuai dengan dosis. Dalam menentukan dosis ini juga memerlukan pertimbangan berupa faktor-faktor yang terdapat pada pasien atau calon pengonsumsi, seperti umur, kesehatan hingga kondisi lain yang mencerminkan keadaan pasien.

Buah dari tanaman Lo Han Kuo bisa dikonsumsi dalam porsi normal, selain itu juga bisa diolah terlebih dahulu seperti dibuat teh hingga sup. Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan demi keamanan yang mengonsumsi perlu adanya saran dari dokter atau petugas medis lain seperti perawat.

Hal itu dilakukan guna mendapatkan panduan profesional, perlu diketahui bahwa Lo Han Kuo tidak direkomendasikan dikonsumsi oleh anak, ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui. Menyusul belum ada bukti ilmiah atau dari penelitian lebih lanjut mengenai efek yang ditimbulkan ketika beberapa orang dalam kondisi tertentu mengonsumsi tanaman ini.

Efek Lo Han Kuo

Manfaat baik Lo Han Kuo bisa didapat bagi kesehatan tubuh si pemakainya, jika digunakan secara tepat dan telah melalui pengawasan medis yang benar. Meski demikian, konsumsi Lo Han Kuo juga memiliki efek samping akibat satu alasan atau hal lainnya. Sebuah penelitian menunjukkan pemakaian dengan dosis yang tinggi menimbulkan efek negatif bagi tubuh.

Terlepas dari itu penggunaan bahan ini sebagai obat dalam jumlah normal disebut aman bagi manusia. Selain manfaat Lo Han Kuo, perlu diketahui bahwa pemakaian produk herbal tanpa pengawasan ahli atau profesional dapat menimbulkan efek tidak baik terhadap kondisi tubuh seseorang.

Gunakan bahan ini dengan bijak dan pertimbangkan pula efek samping yang akan dialami ketika memutuskan untuk mengonsumsi bahan ini. Apabila kondisi kesehatan semakin menunjukkan tidak adanya peningkatan untuk sembuh dari kondisi tertentu karena penyakit setelah konsumsi Lo Han Kuo segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter agar mendapat penanganan medis lebih lanjut.


Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>