Hadapi Pacar Sibuk Kerja dengan Cara yang Elegan

Memiliki pacar yang sibuk kerja biasanya menjadi kendala atas ketidakharmonisan sebuah hubungan. Pasalnya, banyak di antara mereka yang tidak dapat membagi waktunya untuk pekerjaan dan menemani Anda. Hal ini biasanya bikin resah karena timbul perasaan tidak mendapat perhatian dan sebagainya.

pacar sibuk kerja

Meskipun begitu, sebagai pasangan yang baik Anda harus bisa memberikan dukungan penuh kepada pasangan. Untuk tetap menjaga hubungan agar tetap harmonis berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi pacar yang sibuk bekerja.

Dapat Memahami Pekerjaan Pasangan Anda

Sebagai pasangan Anda harus mencoba untuk memahami dan mengerti bagaimana pekerjaan pasangan Anda, alih-alih memberinya beban baru dengan sikap ketidak-dewasaan Anda. Kendati demikian, Anda tetap dapat berupaya untuk menjaga hubungan tetap harmonis tanpa harus “mengganggunya”. Inilah beberapa cara elegan untuk menghadapi pacar sibuk kerja:

  • Mencintai Pasangan Apa Adanya

Ingat, yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah memaksanya untuk berubah. Kalau saat ini dia sudah sangat menyatu dengan kesibukan dan pekerjaan, itu tandanya pasangan Anda benar-benar mencintai kegiatannya dan dia akan seperti itu terus. Jika Anda sungguh mencintainya, Andalah yang harus menyesuaikan diri. Anda harus menerima kenyataan bahwa dia akan selalu sibuk, bahkan ketika kalian sudah menikah nanti.

  • Menyibukkan Diri dan Hilangkan Rasa Insecure yang Berlebih

Ketika pasangan sedang sibuk dengan pekerjaannya cobalah untuk menyibukkan diri Anda dengan melakukan aktivitas-aktivitas positif yang dapat mengusir rasa kesepian. Dengan begitu Anda akan dapat menghilangkan rasa insecure. Melihat Anda yang produktif pasangan akan merasa bangga. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda merupakan pribadi yang mandiri dan tidak terlalu tergantung pada pasangan Anda.

Jika anda terlalu insecure, pasangan akan menjadi tidak nyaman dan merasa risih. Bangun rasa percaya terhadap pasangan dan mencoba untuk menciptakan atmosfer yang kondusif. Dengan begitu pasangan akan merasa bahwa anda begitu mencintainya. Berilah dia waktu untuk berfokus penuh pada tugas dan kewajibannya. Percayalah ketika waktunya sudah agak lega, pasangan pasti akan meluangkan waktu bersama Anda.

  • Memberikan Perhatian yang Pasangan Anda Butuhkan

Salah satu cara elegan untuk menghadapi pacar sibuk kerja adalah memberikannya perhatian yang dibutuhkan olehnya. Ketika pasangan merasa penat dengan pekerjaanya dan ingin bercerita dengan Anda, luangkanlah waktu sebentar untuk mendengarkan ceritanya.

Hal tersebut dapat membuat pasangan Anda nyaman karena perhatian yang Anda berikan. Perhatian yang semacam itulah yang dapat semakin mempererat hubungan kalian di sela kesibukan masing-masing.

  • Meluangkan Waktu Untuk Quality Time

Jika merasa sulit untuk menghabiskan waktu dengan pasangan Anda, maka akan lebih baik jika Anda menjadwalkan kencan dari jauh-jauh hari, supaya dapat mengatur jadwal dan mencari celah di antara kesibukan masing-masing. Anda juga bisa meminta padanya untuk meluangkan waktu satu hari, entah itu dalam rentang waktu dua minggu atau satu bulan. Buat kesepakatan bahwa hari itu khusus diluangkan hanya untuk Anda.

Beri pemahaman kepada pasangan jika nanti saat bersama, ia harus mengesampingkan urusan kantor karena hari itu adalah quality time kalian berdua. Selain keadaan darurat, cara ini dapat membuat hubungan kalian lebih sehat meskipun pacar sibuk kerja.

*** Mempunyai pasangan yang super sibuk memang betul-betul menguji ketahanan cinta kalian. Namun tidak perlu khawatir, Jika Anda tetap setia dan mendampinginya, apa pun tantangan yang kalian hadapi selanjutnya pasti bisa kalian lalui. Selain itu, kalian juga belajar saling percaya. Jadi tetaplah berjuang di sampingnya. Sehingga tidak perlu khawatir jika pacar sibuk kerja.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>