Masker Alami

Masker alami untuk menghilangkan jerawat dan klaim di baliknya

Salah satu cara agar seseorang dapat menjaga kulit wajah dengan baik adalah dengan menggunakan masker. Anda dapat membeli masker baik melalui toko maupun secara online. Anda juga sebenarnya dapat membuat masker alami.

Anda cukup hanya menggunakan bahan-bahan yang digunakan di dapur berupa kunyit, madu, teh hijau, dan zaitun. Jika Anda punya bahan-bahan seperti ini, Anda dapat memulai membuat masker sendiri.

Ada berbagai masker alami yang dapat Anda coba di rumah untuk memberikan sensasi yang nyaman pada kulit wajah Anda. Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan:

  1. Masker kunyit dan madu

Kunyit dan madu adalah salah satu kombinasi yang sebaiknya Anda coba, karena kunyit memiliki sifat antiradang, dan madu merupakan bahan antioksidan. Kedua bahan tersebut dapat digunakan untuk menenangkan kulit yang meradang dan mencegah terjadinya jerawat.

Anda perlu menggunakan kedua bahan ini dengan takaran sebanyak setengah sendok teh kunyit dan 1 sendok makan madu. Anda campurkan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan ke wajah Anda. Setelah itu, Anda diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu Anda bilas wajah Anda hingga bersih.

  1. Masker gel lidah buaya dan kunyit atau teh hijau

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan gel lidah buaya dan kunyit atau teh hijau. Lidah buaya dapat digunakan untuk menenangkan kulit wajah dan mencegah terjadinya jerawat.

Anda dapat mencampur gel lidah buaya dengan kunyit atau teh hijau untuk mencegah kulit sensitif. Anda perlu campurkan bahan-bahan tersebut dan oleskan ke wajah Anda. Setelah itu, Anda tunggu selama 15 hingga 20 menit. Lalu, Anda bilas wajah Anda sampai bersih.

  1. Masker tea tree oil dan minyak pelarut

Anda dapat menggunakan tea tree oil dan minyak pelarut untuk membersihkan wajah Anda. Tea tree oil dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Tea tree oil juga memiliki sifat antibakteri dan antiradang.

Anda hanya perlu meneteskan sedikit tea tree oil ke tetes minyak pelarut. Minyak pelarut yang dapat digunakan adalah minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak sweet almond. Setelah itu, Anda pijat ke bagian wajah Anda dengan campuran tea tree oil dan minyak pelarut. Setelah itu, Anda diamkan selama 5 hingga 8 menit, kemudian Anda bersihkan wajah Anda dengan handuk hangat.

  1. Masker tea tree oil dan clay mask

Anda juga dapat menggunakan tea tree oil dengan clay mask. Anda perlu tuangkan ke clay mask sebanyak 1 hingga 2 tetes. Anda dapat menggunakan kedua bahan tersebut untuk membuat pembatas antara kulit dengan zat yang dapat menimbulkan iritasi.

  1. Masker witch hazel, air mawar, air teh putih, dan clay mask

Witch hazel adalah bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk mencegah kulit berminyak. Tidak hanya itu, witch hazel juga memiliki sifat antibakteri dan antiradang untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah.

Anda dapat mencoba mencampurkan beberapa tetes witch hazel dengan air mawar atau air teh putih. Setelah itu, air tersebut dicampurkan ke bentonite clay mask. Kemudian Anda aplikasikan clay mask ke wajah Anda, dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, Anda bersihkan wajah Anda dengan lembut dan menggunakan handuk basah yang bersih.

  1. Masker kayu manis dan madu

Kayu manis dan madu dapat Anda gunakan untuk melawan bakteri dan mengurangi peradangan dimana masalah tersebut dapat memicu jerawat pada kulit wajah. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh kayu manis dan 2 sendok makan madu. Setelah itu, Anda oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian Anda bilas wajah Anda dan tepuk-tepuk sampai kering.

Itulah bahan-bahan yang bisa Anda coba di rumah untuk membuat masker alami. Langkah-langkahnya cukup mudah untuk dilakukan. Jika Anda telah mencoba bahan-bahan yang disebutkan di atas, namun hasilnya tidak baik, Anda sebaiknya konsultasikan masalah ini dengan dokter.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>